Blog Mas Nova

Idul Adha Di Masjid Desaku Tahun Ini

Idul Adha Di Masjid Desaku Tahun Ini




Meskipun tahun ini kita dihadapkan oleh pandemi virus covid 19 (Corona). Tapi tidak menghalangi niat kami untuk beribadah. Ya bisa diambil dari pengalamanku tadi saat membantu para bapak-bapak di masjid Al Furqan pada tanggal 10 Zulhijah 1441 (31 Juli 2020). Ya menyenangkan sih kalau kita dapat berkumpul dengan teman-teman di desa kita. Masjid Al Furqan menyembelih hewan kurban yang kita bisa totalkan ada 7 ekor sapi dan 8 ekor kambing. Tapi ya gini karena pandemi sholat Idul Adha tidak dilaksanakan di dekat lapangan Sukorejo melainkan dilaksanakan di Halaman sampai dekat jalan di Masjid Al Furqan.

Admin disini juga antusias dalam partisipasi terhadap penyembelihan hewan kurban. Ya namanya aja manusia itu adalah makluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lain. Kami pun bergotong royong dalam acara penyembelihan hewan kurban. Yang pasti ada yang menyembelih, menjigal sapi atau kambing, menguliti, membawa daging ke tempat pemotonag, memotong daging, menimbang daging, sampai mengantar daging ke para warga khususnya warga RW 2 Donoharjo, Wuryorejo, Wonogiri, Jawa Tengah. Lalu tugasku disini saat penyembelihan daging kurban ya hanya membawa daging dari saat dikuliti sampai ke tempat pemotongan di rumah TPQ Masjid Al Furqan.

Ya kalau ditanya capek ya capek lah. Tapi kita para remaja khusunya remaja RW 2 Donoharjo tetap semangat dan antusias pada waktu penyembelihan hewan kurban. Kalau saya juga suka sih apalagi ini hanya ada dalam satu tahun sekali acaranya. Tapi Admin disini tidak sampai selesai dalam acara karena aku sudah capek duluan. Tapi pedoman kami ini adalah "Berat sama dipikul Ringan Sama Dijinjing". Bahkan kita bukan hanya sebagai teman ataupun kita sebagai sahabat. Kita adalah sebuah keluarga yang menjadi satu karena kami punya pedoman "Bhineka Tunggal Ika" yang berarti berbeda-beda tetapi satu jua.

Sudah dulu ya kita sambung dilain waktu. Kurang lebihnya mohon maaf.

0 Response to "Idul Adha Di Masjid Desaku Tahun Ini"


Mau buat buku tamu ini ?
Klik di sini
Atas