Blog Mas Nova

Tepat Hari Ini Barack Obama Ulang tahun

Tepat Hari Ini Barack Obama Ulang tahun





04 Agustus 1961 atau 59 tahun yang lalu mantan Presiden Amerika Serikan (USA) Barack Obama lahir. Ia merayakan hari jadinya. Lahir di Honolulu Hawai merupakan lulusan Universitas Colombia dan Harvad Low School dan pernah menjadi presiden di Harvad Low School. Dia merupakan salah satu politikus Amerika yang menjadi Presiden Amerika Serikat ke-44. Ia adalah orang Afrika Amerika yang pernah menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat. dia dulunya sebagai penggerak masyarakat Chicago sebelum mendapat gelar hukumnya. Dia bekerja sebagai jaksa hak-hak sipil di Chicago  dan mengejar hukum konsitusi di University Of Chicago High School dari tahun 1992 sampai 2004.

Dia juga pernah mewakili Distrik ke-13 di Senat Illinois mulai tahun 1997 hingga 2004, namun tidak lolos ke tahap Dewan Perwakilan Rakyat pada tahun 2000. Pada tahun 2004, Obama mendapat perhatian berkampanye mewakili Illinois di Senat Amerika Serikat tepatnya pada bulan Maret saat kemenangan pemilu pada pendahuluan Partai  Demokrat, di koverensi Nasional Demokrat pada bulan Juli, dan pemilihannya sebagai senat pada bulan November.

Ia memulai kampanye presiden pada 2007, dan pada 2008, Kampanye pendahuluan melawan Hillary Rodham Chlinton. Obama pada saat itu memenangkan mayoritas suara di delegasi pemilu. Pendahuluan partai Demokrat Ia lalu dijadikan sebagai calon presiden. Pada saat pemilu Ia lalu mengalahkan john Mccain dari partai republik pada tahun 2008. Lalu dia dilantik sebagai presiden pada 20 januari 2009.

Obama kecil pun juga pernah menetap di Indonesia, tepatnya Di menteng Jakarta dan pernah bersekolah di SD Menteng 01 Jakarta.

Sudah dulu ya sobat kita lanjut lagi di kemudian hari. Jika ada kata yang tak berkenang maka maafkan lah.

0 Response to "Tepat Hari Ini Barack Obama Ulang tahun"


Mau buat buku tamu ini ?
Klik di sini
Atas